Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Nushairiyah Suriah menguasai 2 desa dekat Yordan

4

SURIAH (Arrahmah.com) – Pasukan pemerintah Suriah telah menguasai desa di Suriah selatan, klaim media pemerintah, Sabtu (28/2/2015), dalam serangan yang mereka mulai bulan ini melawan para pejuang perlawananan yang menjadi ancaman terbesar mereka, lansir WB.

Serangan besar mereka didukung oleh kelompok Syiah “Hizbullah” Lebanon dan awalnya membuat kemajuan cepat sebelum melambat. Kemenangan mereka pada hari Jumat dan Sabtu diklaim menandai dorongan baru dalam kampanye pemerintah.

Kantor berita negara Suriah SANA mengatakan desa Tal Al-Majda di provinsi Sweida dan Tal Antar di Deraa telah direbut. Keduanya dekat Yordan.

Serangan itu bertujuan untuk melindungi ibu kota Damaskus, sebuah jalur perjalanan singkat ke utara. Para pejuang perlawanan telah membuat kemajuan signifikan di selatan dalam beberapa bulan terakhir, merebut kendali beberapa pangkalan militer.

“Hizbullah”, kelompok Syiah yang didukung oleh Iran, telah menawarkan dukungan militer untuk pemerintah Nushairiyah Suriah selama perang yang telah menewaskan sekitar 200.000 orang ini.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...