Film animasi sahabat Nabi, Bilal bin Rabah, diluncurkan di Dubai

DUBAI (Arrahmah.com) – Sebuah film animasi baru yang menceritakan kisah sahabat Nabi Muhammad, Bilal bin Rabah, telah diumumkan di Dubai, yang merupakan film animasi pertama yang pernah diproduksi oleh seniman Arab, sebagaimana dilansir oleh Onislam.net, Kamis (26/2/2015).

Seribu tahun yang lalu, seorang anak laki-laki dengan mimpi untuk menjadi seorang pejuang besar yang diculik bersama dengan adiknya dan dibawa ke tanah yang jauh dari rumahnya,” demikan deskripsi film ini yang disebutkan di YouTube Channel.

Iklan

“Terlempar ke kehidupan di mana keserakahan dan ketidakadilan merajalela, Bilal menemukan keberanian untuk bersuara lantang dan membuat perubahan. Terinspirasi oleh peristiwa yang betul-betul terjadi, ini adalah sebuah kisah tentang seorang pahlawan sejati yang yang dikenang sepanjang waktu dan sejarah.”

Film animasi sejarah Islam terbaru ini pertama kali diumumkan pada Senin lalu di Dubai oleh sekelompok profesional Saudi yang telah bekerja menggarap film ini selama sepuluh tahun terakhir.

Diproduksi oleh Barajoun Entertainment, film ini dirilis dalam bahasa Inggris untuk menargetkan audiens Amerika, menceritakan sebuah kisah tentang seorang budak yang berubah menjadi pahlawan besar Islam.

Suara dalam film ini diperankan oleh beberapa artis terkenal Amerika termasuk Adewale Akinnuoye-Agbaje, pemeran dalam Game of Thrones.

Film ini bercerita tentang seorang superhero yang nyata, seorang budak Afrika yang dibawa ke Arab 1.000 tahun yang lalu dan berjuang untuk kebebasan,” kata Akinnuoye-Agbaje Januari lalu setelah mendaftar sebagai pengisi suara dalam tokoh utama film tersebut.

“Dia menjadi inspirasi bagi para generasi dan kami menceritakan kembali kisahnya 1.000 tahun kemudian.”

Bintang film Amerika Will Smith juga menyatakan dukungannya terhadap film tersebut. Dia pergi ke Dubai untuk bekerja sama dengan para produser Saudi.

Produser mengatakan bahwa film tersebut akan dirilis pada kuartal akhir 2015.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah