Kondisi membaik namun tagihan Rp.16 juta, ayo bantu Mutia Az-Zahra!

209

GOMBONG (Arrahmah.com) – Setelah sepekan dirawat di RS PKU Muhamadiyah Gombong, Jawa Tengah, Alhamdulillah kondisi kesehatan Mutia Mujahidah Az-Zahra sudah membaik. Masa kritis sudah terlewati, tagihan sudah mencapai 16 juta rupiah.

Kesehatan ibu muda berusia 20 tahun ini sudah pulih, sehingga ia sudah bisa duduk dan jalan sendiri dan sudah bisa makan sendiri, meski terbatas nasi yang lembek-lembek. Rasa sakit perut dan nyeri di ulu hati akibat maag kronis dan tipes sudah tidak terasa lagi.

Iklan

“Tahap pengobatan Bu Mutia tinggal penyembuhan sesak nafasnya,” ujar Abu Salsa, kontributor IDC Cilacap yang ditugaskan mengontrol ke rumah sakit Gombong dua kali sepekan.

Perkembangan kesehatannya maju pesat, karena ditunjang fasilitas yang memadai, peralatan yang canggih dan penanganan yang bagus oleh para dokter maupun perawat.

Tak lupa, Abu Salsa menanyakan jumlah tagihan terkini kepada bagian keuangan. Saat ditunjukkan data di monitor komputer, tagihan sudah melonjak hingga 16 juta rupiah.

ImageProxy
Tagihan rumah sakit yang mencapai Rp 16 juta

 

Istri seorang Mujahid asir

Mutia Mujahidah Az-Zahra adalah istri seorang mujahid yang kini menjalani vonis zalim 7 tahun 6 bulan di penjara di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Setelah sepekan lebih sakit keras dengan gejala muntah-muntah, sakit perut, demam tinggi dan nafas sesak, Mutia pun dilarikan ke rumah sakit swasta di Banyumas.

Dari hasil tes darah di laboratorium, ia positif types. Selain itu, lambungnya mengalami kerusakan yang parah, karena punya riwayat penyakit maag akut. HB nya turun drastis dan nafasnya sesak hingga sempat ngedrop karena kesulitan bernafas.

Selama tiga hari dirawat kondisi Mutia makin memburuk, hingga mengalami pendarahan saat buat air seni (pipis darah). Maka IDC memindahkannya ke rumah sakit yang lebih bagus di Gombong, Jum’at siang (13/2/2015)

Penanganan penyakit Mutia boleh dibilang terlambat, karena selama ini ia sangat menjaga diri untuk tidak meminta bantuan dan tidak melapor kepada IDC. Kondisi keluarganya yang hanya berprofesi sebagai petani kecil di kampung pun tidak memiliki biaya untuk membawa Mutia ke rumah sakit.

Solidaritas keluarga Mujahid

Seiring dengan uzurnya sang suami di penjara, solidaritas kaum muslimin sangat diharapkan. Dengan membantu saudara kita yang tertimpa musibah, insya Allah akan mendatangkan barokah, pertolongan dan kemudahan di dunia dan akhirat. Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam bersabda:

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat…” (HR Muslim).

Insya Allah berapapun infaq yang disalurkan untuk membantu keluarga mujahidin, akan memiliki keutamaan dan pahala jihad fisabilillah:

“Barangsiapa menyiapkan bekal orang yang berperang di jalan Allah, maka ia telah berperang. Dan barangsiapa menjaga dengan baik keluarga orang yang berperang, maka ia telah berperang” (Muttafaq ‘Alaih dari Zaid bin Khalid RA)

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil untuk membantu meringankan biaya pengobatan Mutia Mujahidah Az-Zahra bisa mengirimkan donasi melalui program Solidaritas Keluarga Mujahidin:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syari’ah, No.Rek: 293.985.605 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syariah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.728.9 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a/n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  6. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  7. Bank BCA, no.rek: 631.0230.497 a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 6.000 (enam ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.006.000,- Rp 506.000,- Rp 206.000,- Rp 106.000,- 56.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di:com.
  • Bila biaya pengobatan Mutia Mujahidah Az-Zahra tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08567.700020 – 08999.704050
  • PIN BB: 2AF8061E; BBM CHANNEL: C001F2BF0.

(azm/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah