Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas kecam provokasi media Mesir soal Sinai

Fauzi Barhum, jurubicara Hamas
2

GAZA (Arrahmah.com) – Gerakan perlawanan Islam Hamas membantah tudingan bahwa Hamas berada di balik serangan ke kantor keamanan militer Mesir di timur laut Mesir Kamis (29/1/2015).

Dalam pernyataan persnya, Sabtu (31/1) juru bicara resmi Hamas, Fauzi Barhum mengatakan, Hamas ataupun Gaza tidak punya hubungan apapun dengan peristiwa Sinai atau di tempat manapun di Mesir, sebagaimana dilansir Pusat Informasi Palestina pada Sabtu (31/1).

Terkait hal ini, Barhum mengecam media Mesir yang menuding gerakan Hamas berada di balik serangan di Sinai. Tudingan tersebut merupakan bagian dari propaganda mengkriminalkan gerakan.

Dengan demikian, Barhum menyerukan semua media Mesir untuk berhenti menyerang Hamas dan Gaza. Ia menegaskan, Hamas tak pernah dan tidak akan pernah mencamuri masalah negeri lain, apalagi Mesir.

Sebelumnya terjadi serangan terhadap pangkalan militer Mesir di Sinai, berupa bom bunuh diri yang mengakibatkan 30 orang tewas, mayoritas personel keamanan. Pasca kejadian tersebut, sekelompok orang bersenjata yang mengatas namakan dirinya sebagai Brigade Sinae pada dini hari tadi menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...