Berita Dunia Islam Terdepan

Ikuti sunnah, pria dermawan bagikan roti gratis untuk pengungsi Suriah di Turki

Roti gratis disediakan seorang pria dermawan bagi para pengungsi Suriah di Turki
4

ISTANBUL (Arrahmah.com) – Banyak sunnah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam yang dapat kita ikuti, salah satunya adalah membantu saudara-saudara seiman kita yang kesusahan. Hal tersebut pula dilakukan seorang pria Turki dengan cara menyediakan roti gratis bagi para pengungsi Suriah di Istanbul, sebagaimana dilaporkan MMS pada Jum’at (30/1/2015).

Roti-roti tersebut disediakan oleh salah satu warga kota Istanbul, Turki yang berkebangsaan Suriah. Roti-roti itu ditujukan untuk siapa saja yang tak mampu membelinya, terutama warga Suriah yang telah mengungsi ke Turki dan menyebar di beberapa kota di Turki, salah satunya di Istanbul. Maasyaa Allah, begitu manis akhlak pria itu, yang telah mengamalkan salah satu sunnah Nabi sesuai hadits berikut.

“Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya.” (HR. Muslim).

Semoga Allah melipatgandakan jumlah orang baik dan dermawan seperti orang itu, temasuk para pembaca Arrahmah.com yang budiman. Aammiin Allohumma aammiin. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...