Berita Dunia Islam Terdepan

Denyut kehidupan Kobane

Warga Kobane dapat kembali ke wilayahnya
2

KOBANE (Arrahmah.com) – Penduduk Kobane berbahagia karena dapat kembali pulang ke wilayah mereka setelah 1 bulan desa mereka dicabik-cabik dalam situasi perang dan teror oleh kaum ekstrimis ISIS, sebagaimana dilaporkan Misi Medis Suriah pada Jum’at (30/1/2015).

Daripada susah dan berat hidup di pengungsian, warga Kobane memilih kembali ke tempat asal, walau keadaan lingkungan tempat tinggal mereka yang tentu tak lagi seperti dulu.

Namun, sungguh kasihan, dari berbagai sisi warga Suriah -di wilayah manapun- harus bertarung dengan keadaan yang serba minim dan sulit. Mereka berjibaku dengan bom barrel, senjata kimia dan mempertaruhkan nyawa setiap waktu.

anak-anak Kobane kembali ke lingkungannya dalam segala keterbatasan
Inilah yang tersisa di Kobane yang masih bisa dinikmati anak-anak dengan gembira.

Selain hidup dalam blokade di bawah kekejaman rezim durjana syiah Bashar al Assad dan sekutunya Iran, warga Suriah pun masih harus terteror dengan aksi bar-bar kaum ISIS yg gemar mengkafirkan & menumpahkan darah sesama kaum Muslimin. Semoga Allah subhanahu wata’ala memberikan keberkahan dalam setiap ujian yang mereka alami dan menjadi ladang ibadah bagi kita untuk membantu Ummat Islam Suriah. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...