Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan bom tewaskan 2 orang dekat kantor polisi di Alexandria Mesir

7

MESIR (Arrahmah.com) – Dua orang tewas dan dua lainnya luka-luka ketika sebuah bom meledak di dekat sebuah kantor polisi di kota pantai Mesir, Alexandria, pada Selasa (27/1/2015) dini hari, kata sumber keamanan setempat seperti dilansir WB.

“Pemboman itu terjadi hanya beberapa meter dari kantor polisi Al-Raml di distrik Abu Suleiman, menewaskan dua orang dan melukai dua lainnya, salah satunya kakinya terpotong,” kata sumber yang namanya tak mau disebut itu kepada Anadolu Agency.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman itu.

Mesir telah bergejolak sejak militer menggulingkan Presiden terpilih Muhammad Mursi pada pertengahan 2013 lalu menyusul protes besar-besaran yang terjadi sebelumnya.

Pemerintah Mesir sering menyalahkan Ikhwanul Muslimin, kelompok dari mana Mursi berasal, untuk bertanggung jawab atas serangan yang menargetkan pasukan keamanan dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara Ikhwanul Muslimin telah berulang kali membantah tuduhan-tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk melakukan aktivitas secara damai.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...