Berita Dunia Islam Terdepan

Abdulkadir Baraja: Bina Qalam mewakafkan dirinya sebagai jembatan

Simposium Media Islam Online di Rumah Penulis Bina Qalam, Surabaya Rabu – Kamis (28-29/1/2015).
4

SURABAYA (Arrahmah.com) – Sejumlah penulis dan jurnalis dari berbagai media Islam online duduk bareng dalam acara Simposium Media Islam Online di Rumah Penulis Bina Qalam, Surabaya Rabu – Kamis (28-29/1/2015).

Dalam sambutan sekaligus membuka simposium ini Pembina Bina Qalam Abdulkadir Muhammad Baraja mengatakan tujuan acara ini setidaknya ada tiga hal yakni, untuk literasi, meningkatkan penulisan dan untuk menjual atau mempublikasi.

Bina Qalam mendorong para penulisuntuk terus menulis, “Semakin banyak dia menulis semakin banyak dia membaca maka semakin kwlitas tulisan meningkat,” kata Abdulkadir.

Tokoh Muslim Surabaya ini juga menyebut Bina Qalam jembatan antara penerbit dan penulis

“Bina Qalam mewakafkan dirinya sebagai jembatan antara penerbit dan publisher. Tidak hanya dipublish di Indonesia, tetapi dicetak di luar negeri,” terangnya

Sebagai penutup Abdulkadir Baraja merencanakan Bina Qalam mempunyai pesantren penulis, yang nantinya pesantren ini nantinya akan menghasilkan penulis-penulis untuk disuplai ke penerbit. Untuk selanjutnya semua penerbit akan terwarnai dengan penulis-penulis yang sudah tersibghah, untuk kepentingan dakwah Islam.

“Warnanya apa? Dakwah Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam,”

Selain para penulis dan jurnalis dari beberapa kota di Indonesia, turut hadir pada pembukaan smposium bertema “Merajut peran dakwah menyelaraskan opini umat” ini, sekretaris MUI Jawa Timur Ustadz Mohammad Yunus, para pembina Bina Qalam dan sejumlah pengurus Jurnalis Islam Bersatu (JITU). (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...