Berita Dunia Islam Terdepan

Setelah serangan Charlie Hebdo, pesepakbola Jerman masuk Islam

3

PARIS (Arrahmah.com) – Pesepakbola muda Jerman Danny Blum telah mengumumkan niatnya untuk memeluk Islam, dan menggambarkan Islam sebagai agama harapan dan kekuatan.

“Islam memberi saya harapan dan kekuatan. Shalat menenangkan jiwaku,” kata Blum kepada koran Bild, Senin (26/1/2015), sebagaimana dilansir oleh Onislam.net.

“Saya orangnya pemarah, tidak menentu dan tidak tahu di mana saya berada,” tambahnya.

Blum bergabung dengan club sepak bola FC Nürnberg di Bavaria Jerman pada Juli lalu. Tim ini bermain di Divisi II sepakbola profesional di Jerman, Bundesliga.

Tak lama setelah bergabung dengan tim ini, ia mengalami cedera lutut dan akhirnya terpaksa istirahat selama enam bulan.

Beberapa minggu yang lalu, ia memutuskan untuk memeluk Islam.

“Hidup dalam kemewahan. Setiap pekan membuat pesta. Tidak bertanggungjawab terhadap apapun. Dan apa yang sebenarnya akan diperoleh setelah pensiun?” pertanyaan itu muncul saat Blum berada di rumahnya.

Ia kemudian berbincang dengan temannya tentang agama, hingga akhirnya membahas tentang Islam.

“Saya mengunjungi masjid dan saya tiba-tiba merasakan kebangkitan hati. Saya merasa ini adalah sesuatu bagi saya dan saya ingin tahu lebih mendalam.”

Sejak itu, ia shalat 5 waktu dan memakan makanan yang halal. Saat memberitahu orangnya tentang keputusan tersebut, pesepakbola berusia 24 tahun ini mengatakan bahwa orang tuanya pada awalnya merasa khawatir.

“Mereka adalah penganut Kristen. Tapi sesaat mereka mengatakan bahwa saya harus mengikuti jalan itu jika itu adalah jalan yang benar,” terangnya.

“Islam adalah agama yang damai. Iman saya mengatakan: jangan memaksa siapapun untuk melakukan apa yang tidak ingin mereka lakukan. Jika kamu berpikir, ia akan datang sebagai kerelaan dari hati!” pungkasnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...