Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jabhah Nushrah berhasil bebaskan kota Syaikh Miskin di selatan Suriah

4

SURIAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah dan sejumlah faksi Jihad lainnya pada Ahad (25/1/2015) berhasil membebaskan kota strategis Syaikh Miskin di bagian selatan Suriah setelah pertempuran sengit selama berbulan-bulan melawan pasukan loyalis presiden diktator Bashar Assad.

Mujahidin berhasil menguasai Batalyon 82 di Syaikh Miskin di provinsi Daraa setelah menghadapi perlawanan sengit pasukan rezim Assad. Kini kota Syaikh Miskin alhamdulillah berada di bawah kendali Mujahidin sepenuhnya.

Aktivis mengatakan Mujahidin akan melanjutkan operasi pembebasan, terus maju untuk membebaskan kota Izra’a yang dianggap sebagai benteng terbesar rezim Nushairiyah di Daraa, sebagaimana dilansir Zaman Alwasl.

Krisis Suriah dimulai hampir empat tahun lalu, di mana perlawanan terhadap Bashar Assad meletus dan kemudian berubah menjadi perang dengan bermunculannya kelompok-kelompok perlawanan yang mengangkat senjata melawan kebrutalan pasukan Nushairiyah. Sejauh ini, sebanyak 220.000 orang dilaporkan telah tewas.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...