Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah tewaskan sejumlah tentara Lebanon dalam pertempuran di perbatasan Suriah

2

SURIAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah berhasil menewaskan sejumlah tentara Lebanon di perbatasan Suriah pada Jum’at (23/1/2015). Sementara militer Lebanon menyatakan bahwa sejumlah tentara mereka tewas atau terluka dalam bentrokan dengan “kelompok bersenjata” di dekat perbatasan Suriah.

“Ada yang ‘syahid’ dan ada yang terluka di antara jajaran tentara Lebanon, dan kami telah membunuh dan melukai beberapa penyerang,” klaim seorang sumber militer kepada AFP.

Bentrokan meletus di wilayah Ras Baalbek pada Jum’at (23/1) pagi, setelah sekitar 200 “pria bersenjata” yang berasal dari daerah Qalamun Suriah menyerang sebuah pos militer Lebanon, kata sumber keamanan setempat.

Tentara Lebanon, dalam sebuah pernyataan, mengatakan “Pangkalan militer di pegunungan Ras Baalbek diserang oleh kelompok ‘teroris.'”

“Bentrokan terus berlangsung, dengan unit tentara menembaki daerah di mana para ‘pemberontak’ berada dan di rute penyusupan mereka,” tambahnya.

Perang Suriah perlahan telah meluas ke Lebanon, di mana para pejuang Suriah yang berhasil menduduki kota Lebanon timur Arsal pada bulan Agustus lalu setelah menjalankan pertempuran bersenjata melawan tentara Lebanon.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...