Berita Dunia Islam Terdepan

Bom barel rezim Suriah menewaskan 13 orang di Homs

1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tiga belas orang tewas dalam serangan yang dilakukan rezim Suriah dengan menggunakan bom barel yang dijatuhkan dengan helikopter di provinsi Homs tengah, pada Kamis, (22/1/2015), sebagaimana dilansir oleh The Daily Star.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, dua anak termasuk di antara yang tewas dalam serangan pada Rabu (21/1) di Hula.

Kelompok yang berbasis di Inggris ini mengatakan bahwa serangan terbaru yang menggunakan bom barel dilakukan di propinsi Homs dan Idlib barat laut pada Kamis (22/1).

Pemerintah Suriah telah secara rutin menggunakan bom dahsyat itu di beberapa daerah yang dikuasai pejuang di seluruh negeri, khususnya di provinsi Aleppo.

Kelompok hak asasi manusia mengkritik penggunaan bom barel – perangkat yang terbuat dari barel yang diisi dengan bahan peledak – secara sembarangan, yang menyebabkan sejumlah besar warga sipil tewas akibat bom itu.

Pasukan rezim Suriah menguasai sebagian besar provinsi Homs tengah, dengan beberapa pengecualian, termasuk Hula dan kota Rastan.

Lebih dari 200.000 orang telah tewas dalam konflik Suriah sejak dimulai pada Maret 2011.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...