Berita Dunia Islam Terdepan

Lancarkan serangan tunggal, pemuda Palestina tikam 10 warga “Israel” di bus Tel Aviv

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang pemuda Palestina menikam hingga 10 orang “Israel” di sebuah bus komuter di pusat kota Tel Aviv pada Rabu (21/1/2015), lapor WB.

Pemuda pemberani itu telah melancarkan aksi tunggalnya sebelum ia ditembak di bagian kaki oleh petugas keamanan penjara “Israel” saat ia mencoba untuk melarikan diri, kata polisi setempat.

Komandan polisi Tel Aviv Bentzi Sau mengatakan 10 orang telah terluka. Dia mengatakan penyerang adalah warga Tepi Barat yang menikam sopir dan kemudian menyerang para penumpangnya sesaat setelah ia naik bus.

Juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld mengatakan, pemuda Palestina berusia 23 tahun itu berasal dari kota Tulkarm di Tepi Barat.

Seorang dokter di rumah sakit Ichilov Tel Aviv mengatakan kepada Radio Angkatan Darat “Israel” bahwa tujuh orang telah datang ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan, empat di antaranya luka parah.

Sau mengatakan petugas penjara “Israel” yang menaiki sebuah kendaraan di sekitar tempat kejadian melihat serangan itu dan mengejar pelaku serangan. Mereka menangkap pemuda itu di jalan terdekat dan menembak kakinya saat ia mencoba melarikan diri.

Penikaman itu adalah operasi terbaru dalam serangkaian serangan dalam beberapa bulan terakhir di tengah perlawanan warga Palestina terhadap penjajah “Israel”, khususnya di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...