Berita Dunia Islam Terdepan

Pro “Israel”, warga Palestina lempar menlu Kanada dengan telur

Warga Palestina dan benderanya
2

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Puluhan demonstran Palestina pada Ahad melemparkan telur ke arah Menteri Luar Negeri Kanada John Baird saat berkunjung ke kota Ramallah di Tepi Barat sebagai protes terhadap sikap Kanada yang pro-Israel, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center, Ahad (18/1/2015).

Puluhan warga Palestina melemparkan telur ke arah Menteri Luar Negeri Kanada setelah pertemuan dengan mitra Palestina di markas Kementerian Luar Negeri yang berbasis di Ramallah.

Para demonstran mengecam dukungan diplomatik Kanada kepada pendudukan “Israel” dan mereka meneriakkan slogan-slogan seperti “Kamu Memalukan Baird” dan “Kanada mempromosikan terorisme.”

Baird tiba di Ramallah dari Al-Quds yang diduduki pada Ahad pagi dan diharapkan untuk meninggalkan Palestina setelah pertemuannya dengan Riad al-Maliki.

Pada Sabtu (17/1), gerakan mahasiswa Palestina menyerukan protes terhadap kunjungan diplomat Kanada.

“Kami di sini hari ini untuk mengatakan bahwa kunjungan Baird tidak bisa diterima dan kami meminta kepada dia untuk segera meninggalkan Ramallah,” kata Essam Abu Bakar, salah satu peserta demontran.

“Kami mengutuk dukungan Kanada kepada terorisme “Israel” dan dukungan untuk pendudukan “Israel” di PBB,” tambahnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...