Berita Dunia Islam Terdepan

Jabhah Nushrah tembak jatuh pesawat militer rezim Nushairiyah, tewaskan 37 tentara di Suriah

8

IDLIB (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah menyatakan telah menembak jatuh sebuah pesawat kargo militer rezim Nushairiyah yang sarat dengan muatan amunisi dan makanan pada Sabtu (17/1/2015) malam di barat laut Suriah.

Pesawat jenis Ilyushin yang tengah menuju bandara militer Abu Dhuhur di pedesaan Idlib itu juga mengangkut 37 tentara Nushairiyah, termasuk perwira dan anggota milisi Syiah Lebanon, semuanya dilaporkan tewas dalam operasi tersebut.

Jabhah Nushrah dan faksi-faksi Mujahidin lainnya telah melakukan pengepungan menyeluruh terhadap bandara Abu Dhuhur. Pengepungan tersebut dilakukan sejak Mujahidin berhasil membebaskan dua pangkalan militer, Wadi Dhaif dan Al-Hamidiyyah bulan lalu.

Jabhah Nushrah juga berhasil membebaskan desa Tel Salmo, pos tertinggi yang menghadap bandara, serta menewaskan 5 tentara Nushairiyyah yang mencoba menyusup ke desa itu.

Berikut foto rilisan resmi Jabhah Nushrah yang menunjukkan bangkai-bangkai pasukan rezim diktator Assad yang bergelimpangan di tempat kejadian.

Beberapa Kartu Identitas Militer milik tentara Nushairiyah yang ditemukan Mujahidin
Baling-baling dari bangkai pesawat yang jatuh
Kartu SIM Lebanon yang ditemukan di bangkai pesawat.
Sertifikat penghargaan dari pemerintah rezim kepada para prajuritnya yang turut serta dalam perang melawan Mujahidin

Sementara itu, pada Sabtu (17/1) siang, helikopter dilaporkan menjatuhkan dua bom barel di kota Kansafarah di Jabal Zawiyah, pedesaan Idlib, di mana pesawat-pesawat tempur Nushairiyah melancarkan serangan di kota Binnish hingga mengakibatkan hancurnya sejumlah bangunan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...