Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan penjajah “Israel” menahan 3 warga Palestina di Tepi Barat

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan tentara “Israel” pada Ahad (18/1/2015) menahan tiga warga Palestina di Tepi Barat dengan tuduhan keterlibatan mereka dalam bentrokan melawan pasukan “Israel”, lapor WB.

Tentara “Israel” mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukannya telah menangkap dua warga Palestina di desa Beit Rima utara dan yang ketiga di kamp pengungsi Al-Arroub selatan.

Menurut saksi mata, pasukan “Israel” menahan Ali Khatib, seorang pemuda Palestina dari Beit Rima yang telah terluka bulan lalu dalam bentrokan sebelumnya dengan tentara “Israel”.

“Pasukan ‘Israel’ memukuli dia dan saudaranya Yacoub, yang telah dibebaskan dari tahanan tiga bulan yang lalu dan yang menderita kelumpuhan setelah disiksa selama interogasi di penjara-penjara ‘Israel’,” kata seorang saksi mata kepada Anadolu Agency.

Yacoub dibawa ke rumah sakit terdekat untuk perawatan.

“Saya dipukuli oleh tentara ‘Israel’, yang menyerang adik saya yang terluka,” kata Yacoub kepada AA.

Dia melanjutkan akan meminta Otoritas Palestina untuk mengupayakan pembebasan saudaranya dari tahanan “Israel”.

Hazem Al-Khatib, ayah pemuda yang ditahan itu, mengatakan kepada AA bahwa “tentara Israel memukuli saya dan istri saya selama penangkapan.”

Seorang anggota Hamas, Yacoub telah mendekam sepuluh tahun di penjara “Israel” atas tuduhan menembak pasukan tentara “Israel”.

Sekitar 7.000 warga Palestina saat ini ditahan di penjara-penjara “Israel”, menurut perhitungan resmi Palestina.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...