Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan penjajah “Israel” menembak dan melukai pemuda Palestina di Gaza

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” pada Jum’at (16/1/2015) malam menembak dan melukai seorang pemuda Palestina di dekat perbatasan timur laut Jalur Gaza, kata seorang juru bicara kementerian, seperti dilansir Ma’an.

Juru bicara Departemen Kesehatan Palestina Ashraf Al-Qidra mengatakan bahwa pemuda Palestina berusia 24 tahun itu ditembak oleh pasukan “Israel” di kakinya dan dibawa ke rumah sakit As-Syifa untuk mendapatkan pengobatan.

Pada tanggal 2 Januari, seorang pria Palestina berusia 25 tahun juga ditembak di kedua kakinya dari salah satu menara pengawas dekat perbatasan dengan “Israel” di timur Jabaliya, Gaza utara.

Pasukan “Israel” sering menembak petani dan warga sipil Palestina lainnya di Jalur Gaza jika mereka mendekati wilayah di dekat perbatasan yang militer “Israel” klaim terlarang untuk warga Palestina.

“Zona penyangga keamanan” terbentang antara 500 meter dan 1.500 meter ke Jalur Gaza, mengubah peternakan lokal warga Palestina menjadi zona terlarang.

Menurut UNOCHA, 17 persen dari total luas lahan dan 35 persen lahan pertanian Gaza berada di dalam zona penyangga itu pada tahun 2010. Hal tersebut langsung mempengaruhi kehidupan dan mata pencaharian lebih dari 100.000 warga Gaza.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...