Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan pesawat tak berawak salibis AS membunuh sedikitnya 5 orang di Pakistan

4

PAKISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah serangan pesawat tak berawak salibis AS di barat laut Pakistan membunuh sedikitnya lima orang pada Kamis (15/1/2015), kata para pejabat intelijen Pakistan, lansir WB.

Serangan, yang kedua kalinya pada tahun ini, menargetkan daerah Tehsil Ladha di Waziristan Selatan, wilayah terpencil yang berbatasan dengan Afghanistan, kata para pejabat setempat.

Pakistan sering menyatakan protes bahwa serangan pesawat tak berawak AS melanggar kedaulatan nasional mereka. Tetapi banyak orang Pakistan menduga pemerintah dan militer mereka memberikan persetujuan secara diam-diam atas serangan yang menewaskan banyak warga sipil dan komandan senior Taliban Pakistan itu.

Serangan pesawat tak berawak berhenti pada semester pertama tahun lalu, saat pemerintah Pakistan melakukan pembicaraan damai dengan Taliban. Mereka kembali beberapa hari sebelum militer Pakistan melancarkan serangan anti-Taliban pada bulan Juni.

Tahun lalu, 25 serangan semacam itu di Pakistan menewaskan 186 orang, menurut Biro Jurnalisme Investigasi, yang memantau serangan pesawat tak berawak menggunakan laporan media.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...