Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis kembali melepaskan tembakan ke arah petani Gaza

Tentara Zionis "Israel" di perbatasan Gaza. (Foto : Ma'an)
5

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan Zionis pada Selasa (13/1/2015) kembali menargetkan petani Palestina dan pemburu burung di wilayah Khan Younis dengan melepaskan tembakan ke arah mereka, ujar saksi mata.

Tentara yang melakukan penyerangan dikerahkan di sepanjang perbatasan di wilayah al-Fakhari, selatan Jalur Gaza, di mana para petani Palestina biasa bekerja di ladang mereka, lansir Ma’an News Agency.

Tidak ada laporan mengenai korban luka.

Ma’an melanjutkan bahwa pada 2 Januari lalu, seorang pria Palestina berusia 25 tahun ditembak kedua kakinya dari salah satu menara pengawas di dekat perbatasan di timur Jabaliya, utara Gaza.

Pasukan Zionis sering menembak petani dan warga sipil Palestina yang tinggal di Jalur Gaza tanpa alasan yang jelas, namun militer Zionis “Israel” mengklaim bahwa warga Palestina menjadi target serangan karena mendekati wilayah perbatasan yang
dianggap terlarang.

“Zona penyangga keamanan” terbentang antara 500 sampai 1.500 meter di perbatasan Gaza-“Israel”, mengubah lahan peternakan dan pertanian lokal menjadi zona yang terlarang bagi warga Palestina.

Menurut laporan UNOCHA, 17 persen dari total luas lahan Gaza dan 35 persen lahan pertanian berada dalam zona penyangga. Hal ini sangat mempengaruhi kehidupan dan mata pencaharian lebih dari 100.000 warga Gaza. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...