Berita Dunia Islam Terdepan

11 orang di Suriah meninggal akibat cuaca dingin yang ekstrim

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebanyak 11 orang tewas di Suriah, termasuk tujuh orang anak pada ahad lalu karena kondisi cuaca ekstrim dan badai salju yang melanda beberapa negara di Timur Tengah, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan, sebagaimana dilansir oleh MEMO, Selasa (13/1/2015).

Badai salju yang melanda sebagian besar wilayah Suriah menyebabkan kematian enam orang, ungkap Observatorium setelah melaporkan kematian anak dan seorang pria pada hari Ahad (11/1).

Organisasi itu juga mengungkapkan bahwa korban meninggal termasuk seorang anak dari kota Abu Kamal, seorang pria dari kota Al-Mayadeen di pinggiran Deir Ez-Zor, gadis kembar berusia dua hari dari lingkungan Al-Firdaus di kota Aleppo, seorang pria dari lingkungan Al-Maghayer di kota Aleppo, seorang anak dari Beit Sahem di Damaskus, dan seorang anak di pinggiran kota Daraa.

Menurut Observatorium, para korban meninggal akibat temperatur udara yang sangat rendah.

Observatorium juga melaporkan kematian lima orang lainnya antara Rabu dan Ahad, untuk alasan yang sama.

Badai salju menyebabkan kematian di antara pengungsi Suriah yang berada di negara-negara tetangga, termasuk dua orang pengungsi Suriah meninggal di Lebanon.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...