Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas bantu masyarakat Gaza dari banjir musim dingin 2015

tim bantuan kemanusiaan Hamas tolong masyarakat dari banjir musim dingin 2015
3

GAZA (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, Hamas memberikan bantuan langsung kepada ratusan keluarga korban banjir akibat cuaca ekstrim yang menimpa kawasan sejak Rabu lalu (7/1/2015), sebagaimana dilansir Pusat Informasi Palestina pada Jum’at (9/1).

Dalam siaran persnya, Jumat (9/1), tokoh Hamas, Musa al Samak menyebutkan, seiring bergulirnya cuaca ekstrim hari ketiga, petugas tanggap darurat yang dibentuk Hamas terus bekerja di segenap wilayah Gaza. Mereka juga memberikan bantuan kepada ratusan keluarga korban banjir.

Sejumlah jaring pengaman dari Nilon dipasang di atas rumah korban untuk menahan derasnya hujan. Sementara bantuan langsung diberikan kepada 300 rumah di Deir Balah, dan 200 lainnya di kamp Maghazai, di samping batuan kepada ratusan keluarga di kamp Nasirat dan Barij serta desa Zawaida. Lebih dari 300 paket makan dan ratusan selimut serta lampu penerang diberikan kepada keluarga korban di Gaza.

Al Samak menegaskan, upaya Hamas terus berjalan. Meski kondisi sulit, Hamas terus bekerja melayani dan membantu warga dengan kemampuan yang dimiliki, di tengah sikap tak bertanggungjawab pemerintah persatuan terhadap warga Gaza, di saat bangsa Palestina merasakan sulitnya kondisi menghadapi cuaca ekstrim.

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...