Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid diserang setelah penyerangan Charlie Hebdo

2

PARIS (Arrahmah.com) – Di Villefranche-sur-Saone, wilayah timur laut Prancis, ledakan telah dilaporkan terjadi pada Kamis pagi (8/1/2015) di depan sebuah restoran kebab yang berada dekat masjid, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin.

Pers Perancis mengumumkan bahwa tidak ada korban meninggal atau cedera akibat ledakan yang terjadi di Villefranche-sur-Saone, wilayah Rhone. Namun kerusakan material terdeteksi terjadi di restauran kebab tersebut setelah ledakan.

Polisi Perancis telah memulai penyelidikan tentang kejadian itu. Masih belum diketahui apakah ledakan tersebut berkaitan dengan serangan yang terjadi sehari sebelumnya di Paris yang mengakibatkan 12 orang meninggal.

Sementara itu, sebuah masjid di Le Mans, wilayah barat laut Perancis, diserang dengan peluru yang ditembakkan ke gedung itu dan beberapa granat yang dilemparkan ke halamannya, media Prancis melaporkan.

Salah satu dari empat granat meledak Kamis pagi, namun tidak ada korban luka yang dilaporkan, menurut surat kabar lokal Le Maine Libre, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin.

Sebuah tembakan juga dilaporkan terjadi dan peluru ditemukan telah menghantam bangunan tersebut.

Tiga granat yang belum meledak ditemukan oleh polisi. Polisi telah mengepung daerah tersebut dan sedang menyelidiki insiden itu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...