Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid di Austria dinodai dengan tulisan anti-Islam

3

WINA (Arrahmah.com) – Di Wina, ibukota Austria, tulisan yang menyerang Islam ditemukan pada bangunan Masjid Tuna milik Wina Islamic Center, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin, Kamis (8/1/2015).

Tulisan-tulisan itu menjadi perhatian masyarakat yang datang ke masjid itu untuk shalat subuh. Setelah mereka melaporkan kepada polisi tentang insiden itu, penyelidikan pun dimulai.

Pejabat Masjid menyatakan bahwa mereka melihat tulisan-tulisan itu saat shalat subuh dan memberitahu polisi setempat. Dia menambahkan bahwa ia percaya itu adalah tindakan yang dipengaruhi oleh serangan yang terjadi di Paris.

Dia juga mengatakan bahwa akhir-akhir ini kebencian terhadap Islam meningkat di Austria, seperti adanya bangkai babi yang ditaruh di masjid dan insiden penyerangan terhadap Muslimah berkerudung.

“Mereka mengganggu kami juga,” tambahnya. “Bagaimana kami bisa yakin bahwa mereka tidak akan menyakiti kami saat kami shalat malam?”

Selama enam bulan terakhir di Austria terjadi insiden yang menunjukkan kebencian terhadap Islam, seperti bangkai babi yang ditemukan di daerah pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Eyüp Sultan; serta simbol nazi yang ditemukan di salah satu masjid masjid di kota Telfs; dan banyak Muslimah berkerudung yang menghadapi serangan verbal dan fisik.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...