Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah menguasai distrik strategis di dekat Aleppo, membunuh 20 tentara Nushairiyah

Mujahidin Jabhah as-Shamiya. (Foto : Zaman Alwasl)
1

ALEPPO (Arrahmah.com) – Kelompok pejuang Suriah yang baru terbentuk, Jabhah as-Shamiya pada Senin (5/1/2015), membuat kemajuan di Aleppo utara, menewaskan 20 tentara rezim Nushairiyah pimpinan Assad dan mengambil kendali atas sebuah distrik strategis di dekat pintu masuk utama kota, lansir Zaman Alwasl pada Senin (5/1/2015).

Sumber lapangan mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa pejuang Islam yang dipimpin oleh Jabhah as-Shamiya telah merebut wilayah Majbal al-Braij setelah pertempuran sengit dengan pasukan rezim Assad yang didukung oleh militan Syi’ah.

Dalam peristiwa berbeda, sekitar 40 tentara rezim tewas pada Ahad (4/1) di wilayah Jobar, Damaskus.

Mohamed Abu Kamal mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa pejuang Islam telah menggagalkan serangan pasukan Bashar al-Assad di pemukiman tersebut dan memicu bentrokan sengit.

Abu Kamal mengatakan sekitar 40 tentara musuh tewas dalam bentrokan, 15 dari mereka tewas oleh ledakan bom di dalam barak militer.

Dua tank musuh berhasil dihancurkan dan pos-pos pemeriksaan yang dikuasai oleh pasukan Assad berhasil direbut oleh Mujahidin. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...