Berita Dunia Islam Terdepan

Dua tentara perbatasan Saudi tewas dalam penembakan di dekat perbatasan Irak

Arab Saudi mengirimkan 30.000 tentaranya ke wilayah yang berbatasan dengan Irak untuk memperkuat keamanan. (Foto : Reuters)
1

ARAR (Arrahmah.com) – Sebuah serangan mendadak telah membunuh dua tentara perbatasan Saudi dan melukai seorang lainnya di dekat perbatasan Irak, menurut pernyataan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Saudi.

Para penyerang melepaskan tembakan ke patroli perbatasan di dekat kota Arar pada Senin (5/1/2015) pagi, kata pernyataan itu seperti dilansir Al Jazeera.

Ketika tentara Saudi merespon serangan, salah seorang penyerang ditangkap dan meledakkan dirinya, klaim pernyataan tersebut menambahkan.

Tidak dilaporkan berapa jumlah penyerang yang terlibat dalam insiden tersebut.

Belum diketahui siapa yang berada di balik serangan ini. Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan bahwa mereka belum mengetahui kelompok yang bertanggung dan masih melakukan identifikasi sampai saat ini.

Seperti diketahui, Arab Saudi mendukung dan bergabung dengan koalisi bentukan AS-bersama dengan Yordania, Bahrain dan Uni Emirat Arab-yang melancarkan serangan udara pengecut di Irak dan Suriah dengan dalih memerangi ISIS. Langkah ini telah menarik ancaman pembalasan dari ISIS. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...