Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Jabhah Nushrah melancarkan serangan terhadap pasukan “Hizbullah” di dekat perbatasan Suriah-Lebanon

2

SURIAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Jabhah Nushrah terlibat pertempuran dengan anggota kelompok Syiah “Hizbullah” dan tentara Nushairiyah Suriah di daerah pegunungan di perbatasan Suriah-Lebanon pada Sabtu (3/1/2015), lansir WB.

Tiga anggota “Hizbullah” dan lima tentara Nushairiyah Suriah tewas ketika Jabhah Nushrah melancarkan serangan di dalam wilayah Suriah di pegunungan Qalamoun, ungkap sumber-sumber keamanan Lebanon dan Suriah.

Sementara lebih dari 15 Mujahidin Jabhah Nushrah dilaporkan syahid, in syaa Allah, dalam pertempuran itu.

Dalam beberapa bulan terakhir pertempuran telah berkecamuk di daerah Qalamoun yang membentang di sepanjang perbatasan barat Suriah dengan Lebanon.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan Jabhah Nushrah telah menyerang “Hizbullah” dan tentara Nushairiyah Suriah dengan tembakan mortir dan bahwa militer Suriah menanggapinya dengan menembaki daerah di wilayah Qalamoun.

Kelompok Syiah “Hizbullah” telah mengirimkan ribuan anggota mereka untuk mendukung tentara Nushairiyah Suriah dan telah sering bentrok dengan kelompok pejuang Sunni.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...