Berita Dunia Islam Terdepan

Kedutaan AS ingatkan warganya ancaman dari Surabaya

Kantor Kedutaan Amerika Serikat di Jakarta
3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia mengeluarkan peringatan keamanan yang berada bagi warganya di Surabaya. Pernyataan itu termuat dalam laman situs resminya, Sabtu, (3/1/2015).

“Kedutaan Besar Amerika Serikat menyadari adanya potensi ancaman terkait hotel-hotel dan bank-bank Amerika Serikat di Surabaya, Indonesia,” tulis kedutaan AS dalam pernyataan di situs resminya itu.

Mengutip CNN, dalam pernyataannya itu Kedutaan AS, merekomendasikan peningkatan kewaspadaan dan kehati-hatian saat mengunjungi fasilitas-fasilitas tersebut. memang tidak ada rincian lebih lanjut dalam pernyataan Kedubes AS itu.

Pihak kedutaan juga menyarankan semua warga negara Amerika Serikat yang berada di Surabaya maupun di luar Surabaya untuk melakukan penyetelan terhadap telepon genggam mereka. tujuannya agar mereka mendapatkan peringatan dini soal ancaman keamanan yang disediakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi jelas dari pihak kepolisian Indonesia soal peringatan ini. Namun belakangan, beberapa penangkapan terhadap warga Indonesia yang diduga terkait dengan kelompok radikal ISIS cukup membetot perhatian dunia. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...