Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mobil Asy-Syabaab targetkan pasukan keamanan boneka Somalia di Mogadishu, 4 tewas

2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Sebuah bom mobil yang menargetkan pasukan keamanan boneka Somalia menewaskan empat orang di ibukota Somalia Mogadishu, Ahad (4/1/2015), lapor WB.

Mujahidin Asy-Syabaab mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu, mengatakan bahwa mereka menargetkan pasukan pro-AS dan bahwa bom itu telah menewaskan sejumlah tentara boneka pemerintah.

“Kami berada di balik serangan itu. Kami menargetkan pasukan yang bekerja untuk Amerika Serikat dan kami menewaskan beberapa dari mereka,” Syaikh Abdiasis Abu Musab, juru bicara operasi militer As-Syabaab mengatakan kepada Reuters.

Sebelumnya, seorang pejabat pemerintah mengklaim bahwa mereka yang tewas adalah warga sipil.

“Bom mobil bunuh diri menewaskan empat warga sipil dan melukai beberapa orang lainnya,” klaim Mohamed Yusuf, juru bicara kementerian keamanan, seperti dikutip radio milik pemerintah.

Sumber-sumber keamanan juga mengklaim bahwa bom menargetkan pasukan pemerintah yang sedang melewati daerah itu, tetapi “bom itu meledak saat setelah mereka berlalu.”

Warga mengatakan penembakan terjadi setelah ledakan itu dan mereka bisa melihat asap dan debu membumbung ke udara setelah ledakan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...