Tahun baru, Ustadz Zaitun: Jaga diri dan keluarga tidak ikut kegiatan agama lain!

Ustadz M. Zaitun Rasmin, Lc. MA
15

JAKARTA (Arrahmah.com) – Hari ini adalah hari terakhir bulan Desember 2014 M, dimana biasa kita saksikan pada malam pergantian tahun baru miladiyah dimana terjadi pesta pora dan penghamburan dana yang sangat luar biasa, bahkan tidak jarang menjadi ajang pelanggaran aturan agama dan moral.

Wahdah Islamiyah lewat Pimpinan Umumnya Ustadz Muh. Zaitun Rasmin, Lc., MA menghimbau seluruh komponen ummat dan bangsa untuk tidak melakukan perayaan tahun baru.

“Apalagi berpesta pora atau membuat ajang-ajang keramaian di tengah situasi dan suasana keprihatinan umat dan bangsa saat ini,” kata Ustadz Zaitun .

Ustadz Zaitun meminta pemerintah dan masyarakat senantiasa berusaha menghindari segala macam bentuk pelanggaran agama dan moral termasuk pada malam pergantian tahun baru .

Kepada kaum Muslimin dia mengingatkan bahwa perayaan menyambut tahun baru ini tidak terlepas dari perayaan agama lain, yakni Nasrani dan Yahudi

“Maka hendaknya menjaga diri dan keluarga untuk tidak ikut- ikutan dalam kegiatan-kegiatan tersebut sekalipun dalam bentuk kegiatan keagamaan Islam yang diadakan diluar rumah,” tegas Ustadz Zaitun

“Kami menyampaikan himbauan ini, dengan pehuh harap agar Allah Yang Maha Esa melindungi kita semua dari setiap marabahaya dan pelanggaran. Amin Ya Rabbal ‘Alamin,” tambah Pengurus MIUMI ini.

Akhirnya Ustadz Zaitun mengingatkan sehubungan dengan banyaknya bencana yang terjadi akhir- akhir ini , berupa tanah longsor, banjir , kebakaran hingga kecelakaan pesawat terbang dan lain sebagainya, “Patut mengundang keprihatinan dan kesadaran kita untuk muhasabah dan memohon ampunan dari Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu wata’ala,” pungkasnya. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.