Konferensi Islam Toronto membantu Muslim Kanada mencari ilmu

39

(Arrahmah.com) – Konvensi 2014 organisasi Islam terbesar kedua di Amerika Utara, Reviving the Islamic Spirit (RIS), menarik ribuan Muslim dari seluruh dunia, khususnya Kanada, yang dimulai di Toronto Metrol Convention Centre di Toronto, Kanada, dan berakhir pada 28 Desember.

Ribuan orang hadir di acara tersebut, acara tersebut juga menghadirkan banyak LSM, asosiasi dan perusahaan Muslim dari budaya yang berbeda. Abdullah bin Bayyah dari Mauritania, Huseyin Nasr dari Amerika Serikat, putri Malcom X Shabazz, Muhammed Ninowy, Munir El-Kasim, Hamza Yusuf dan Zahir Mahmoud dari Inggris, serta artis Muslim terkenal seperti Sami Yusuf, lansir World Bulletin.

toronto-muslim

Aula Metro Convention Center itu telah dikunjungi para pengunjung sejak pagi hari hingga malam hari. Penyelenggara acara juga menyedian tempat perawatan anak untuk membantu para pengunjung, selain itu juga disediakan dapur untuk menyediakan makanan dari berbagai budaya.

Tak lupa, event ini juga menyediakan masjid yang bisa menampung ribuan jamaah. Di sana juga ada pasar terbuka, stan penjualan buku-buku, dekorasi, dan wedding organiser Islami.

Acara ini diselenggarakan untuk membantu Muslim belajar Islam, khususnya bagi para muallaf. Acara semacam ini juga bertujuan untuk menyediakan jasa-jasa Islami kepada komunitas Muslim di negeri di mana Muslim masih menjadi minoritas. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.