Berita Dunia Islam Terdepan

2 Syiah Hautsi tewas, 3 luka-luka dalam ledakan bom di Yaman

0

YAMAN (Arrahmah.com) – Dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam ledakan bom yang menargetkan pemimpin suku pro-Syiah Hautsi di provinsi Maarib timur pada Senin (29/12/2014), ungkap sumber keamanan setempat, seperti dilansir WB.

“Sebuah bom meledak di mobil pemimpin suku Ali Aboud Al-Sherif, menewaskan dua orang dan melukai tiga orang lainnya,” kata sumber seperti dikutip oleh situs Kementerian Pertahanan di sana.

Sebuah penyelidikan telah diluncurkan untuk serangan itu, menurut sumber.

Seorang pejabat setempat sebelumnya mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa anak pemimpin suku itu telah tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam ledakan tersebut.

Sejauh ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu.

Al-Sherif merupakan tokoh yang begitu mendukung kelompok Syiah Hautsi, yang menguasai ibu kota Sanaa pada bulan September lalu.

Syiah Hautsi telah muncul sebagai kekuatan politik dan militer pengacau di Yaman ketika menguasai ibukota negara pada bulan September dan kemudian juga mengontrol daerah lain.

Kemunculan Hautsi, bagaimanapun, telah mendapat perlawanan sengit dari suku Sunni di Yaman dan juga dari Mujahidin Al-Qaeda, yang juga kuat di Yaman.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...