Selamatkan aqidah 26.000 santri dengan Indonesia mendongeng

Para pendongeng berkisah tentang islam adalah satu-satunya agama yang benar dan tidak bisa dijual maupun ditukar dengan dunia
28

JAKARTA (Arrahmah.com) – Kritenisasi yang semakin merajalela dan terang-terangan dengan berbagai modus dan cara dan ditambah musuh Islam yang tiada henti menghancurkan akhlaq Islam di kalangan generasi islam. Maka Yayasan LKG TPQ dan Komunitas TPQ bekerjasama dengan Relawan Rumah Zakat. menyelenggarakan acara Silaturahim Akbar Santri TPQ Nusantara II ” Indonesia Mendongeng” dengan tema Santri TPQ berjiwa Qurani berakhlaq Islami . Ini merupakan tahun ke 2 diselenggarakannya silaturahmi Akbar Santri TPQ Nusantara oleh Yayasan LKG TPQ dan Komunitas TPQ bekerjasama dengan Relawana Rumah Zakat.

Acara ini diselenggarakan secara serentak pada tanggal 25 Desember 2014 di 17 Kota Besar di Indonesia dan 28 titik di Solo Raya, antara lain Bandung, Cimahi, Aceh, Lampung, Samarinda, Pontianak, Makasar, Cilegon, Jayapura, Magelang, Kendal, Depok, Bogor, Banjarnegara, Bekasi, Purwodadi dan Banjarmasin, Sukoharjo, Wonogiri, Klaten, Karanganyar, Sragen dll.

Acara ini sekaligus untuk melawan Kristenisasi yang menyasar generasi muda Islam di Indonesia.

Panitia juga menyelenggarakan “Indonesia mendongeng “di Banjarnegara yang mana baru aja terkena musibah longsor dan menjadi tempat sasaran kristenisasi pula. Maka LKG TPQ bekerjasama dengan Forum Zakat Se Jateng mengcounter Kristenisasi dengan acara Indonesia Mendongeng. Agar tidak terjadi lagi tidak kita inginkan seperti yang terjadi saat bencana Gunung Kelud, dimana para santri TPQ diajak menyanyi lagu-lagu Kristen.

Alhamdulillah sebanyak 26.000 santri TPQ yang menghadiri acara tersebut di kota masing-masing. Sesuai nama kegiatan “Indonesia Mendongeng”, dalam acara ini ada dongeng yang disajikan kepada santri TPQ dari pendongeng. Para pendongeng berkisah tentang islam adalah satu-satunya agama yang benar dan tidak bisa dijual maupun ditukar dengan dunia. Para pendongeng juga menyampaikan tentang akhlaq Islami, akhlaq yang telah Nabi Muhammad contohkan.

Dongeng merupakan metode yang sangat efektif dalam menyampaikan ilmu maupun pesan kepada anak-anak dan akan mudah tertancap di pikiran maupun hati anak. Selain acara dongeng, panitia juga menyelenggarakan penggalangan dana untuk saudara Palestina dan alhamdulilllah dana infaq dari santri TPQ terkumpul Rp 32.484.600. dengan penggalangan dana ini, harapannya memberikan pelajaran kepada santri TPQ tentang berbagi dan mau saling tolong menolong sesama saudara Islam.

Dengan acara ini diharapkan semoga bisa menyelamatkan aqidah santri TPQ di Indonesia dari kristenisasi, menguatkan aqidah santri TPQ sejak dini dan memberikan semangat kepada santri TPQ untuk istiqomah mengaji dan mencari ilmu di masjid-masjid kampung mereka masing-masing.

Laporan: Abdul Wahab/LKG TPQ

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.