Ismail Haniyah: Kelangsungan gencatan senjata bergantung pada komitmen zionis

6

GAZA (Arrahmah.com) – Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah menegaskan, komunikasi tengah berlangsung dengan Mesir dan pihak lain untuk menekan penjajah zonis supaya komitmen terhadap kesepakatan di Kairo, sebagaimana dilaporkan Pusat Informasi Palestina, Jum’at (26/12/2014).

Dalam pernyataannya saat diwawancarai TV al Quds, Haniyah mengatakan, “Kami komitmen terhadap kesepakatan gencatan senjata di Kairo selagi penjajah zionis melakukan hal yang sama.”

Haniyah menyerukan kepada Mesir untuk segera membuka perlintasan Rafah secara permanen. “Keamanan dan stabilitas Mesir menjadi prioritas kami,” ungkap Haniyah.

Haniyah mengeluarkan pernyataan tersebut pasca adanya pelanggaran gencatan senjata dan penembakan terhadap dua orang warga Palestina di Khan Younis, Gaza Selatan, yang menyebabkan seorang pejuang al Qassam, Taisir al Sumairi gugur syahid, setelah sebelumnya pihak zionis mengklaim salah seorang serdadunya di perbatasan Timur ditembak sniper dari Gaza. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.