Terus luncurkan kampanye udara pengecut, rezim Syi'ah Nushairiyah menewaskan 20 orang di Aleppo

Tim penyelamat terlihat sibuk melakukan evakuasi setelah pasukan rezim Syi'ah pimpinan Assad melancarkan serangan udara pengecut di Aleppo. (Foto : Zaman Alwasl)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Rezim Syi’ah Nushairiyah terus memperluas kampanye udaranya di wilayah yang dikuasai oleh Mujahidin di Aleppo pada Kamis (25/12/2014), melakukan serangkaian serangan udara yang menewaskan sedikitnya 20 orang.

Setidaknya 7 serangan udara menargetkan kota al-Bab dan Qabbasin di pedesaan timur Aleppo, meninggalkan lebih dari 120 orang tewas dan terluka.

Sementara itu, kelompok pejuang Suriah di provinsi Aleppo telah bergabung dalam satu front militer pada Rabu (24/12) untuk merapatkan barisan untuk melawan rezim Syi’ah Suriah pimpinan Assad, ujar laporan Zaman Alwasl.

“Front Al-Shamiya akan dipimpin oleh Abdul Aziz Salameh, komandan Jabhah Islamiyah,” ujar wartawan Zaman Alwasl.

Front yang baru dibentuk ini terdiri dari Jabhah Islamiyah, Front Al-Asala, gerakan Nour Ed-Din al-Zinki, Mujahidin Army dan Fa Estakem Kma Amart’.

Penderitaan rakyat Suriah di Aleppo terus terjadi, mereka kekurangan makanan, bahan bakar untuk melanjutkan hidup.

“Mereka turun ke jalan-jalan pada bulan lalu, menuntut komandan gerakan perlawanan untuk bersatu,” ujar aktivis Suriah kepada Zaman Alwasl.

Lebih dari 200.000 orang dilaporkan tewas di Suriah sejak revolusi dimulai pada Maret 2011. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.