Setelah serangan penembak jitu, "Israel" gempur Gaza selatan secara pengecut melalui udara

Pasukan Zionis menggempur Khan Younis di Gaza selatan. (Foto : Reuters)
23

KHAN YOUNIS (Arrahmah.com) – Jet tempur “Israel” melakukan serangan udara di Gaza selatan pada Rabu (24/12/2014) dan menewaskan seorang pejuang Hamas setelah serangan penembak jitu yang menargetkan patroli pasukan Zionis dan melukai seorang tentara, ujar sumber medis dan militer.

Pernyataan militer Zionis di akun twitter nya mengatakan : penembak jitu melepaskan tembakan ke arah patroli rutin IDF di dekat selatan Jalur Gaza.

“Setelah serangan penembak jitu di perbatasan Gaza, pasukan darat dan udara IDF segera merespon ancaman. Rincian lebih lanjut akan datang,” lanjut pernyataan tersebut seperti dilansir AFP.

Ini adalah kedua kalinya “Israel” menyerang Gaza sejak berakhirnya agresi militer selama 50 hari dengan gencatan senjata pada 26 Agustus lalu. Serangan udara sebelumnya terjadi pada Sabtu pagi pekan lalu.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan insiden itu terjadi di timur kota Khan Younis, Gaza selatan dengan Tayseer al-Ismary (33) menjadi korban akibat tembakan dan pecahan peluru dari tembakan tank.

Sumber Haman mengatakan ia adalah anggota Brigade Izzudin al-Qassam, sayap militer Hamas.

“Pendudukan ‘Israel’ bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Khan Younis. Mereka mencoba menyeberangi perbatasan, memprovokasi respon dari Hamas,” ujar Sami Abu Zuhri, juru bicara Hamas.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan penembak jitu yang berhasil melukai seorang tentara Zionis di dekat perbatasan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.