Berita Dunia Islam Terdepan

Yordania akan mulai melatih pasukan Irak segera

Khaled al-Obeidi, Menteri Pertahanan Irak saat berada di Amman pada 22 Desember 2014. (Foto : Reuters)
10

AMMAN (Arrahmah.com) – Yordania akan mulai melatih kelompok pertama pasukan Irak dalam beberapa minggu ke depan sebagai bagian dari kampanye militer pimpinan AS yang berdalih memerangi Daulah Islam (ISIS) di Irak dan Suriah, ujar pernyataan menteri pertahanan Irak pada Senin (22/12/2014).

Berbicara setelah pertemuan dengan Raja Abdullah, Khaled al Obeidi mengatakan Amman juga akan memasok tentara Irak dengan persenjataan yang diperlukan.

Obeidi bertujuan untuk membangun kembali militer Irak yang runtuh musim panas lalu dalam menghadapi perlawanan pejuang Irak di seluruh Irak utara yang setidaknya empat divisi militer Irak hancur.

“Saya pikir dalam beberapa minggu ke depan, kelompok pertama dari militer Irak akan mendapatkan pelatihan di Yordania,” ujar menteri perahanan kepada Reuters.

“Gudang persenjataan Yordania akan terbuka untuk tentara Irak.”

Yordania dalam beberapa bulan terakhir meningkatkan kehadiran militer di sepanjang perbatasan yang berbatasan dengan Irak. Mereka juga telah menyediakan basis logistik untuk kampanye udara pengecut pimpinan AS di Suriah dan merupakan pusat untuk operasi pengumpulan intelijen. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...