Jet tempur rezim Nushairiyah gempur sekolah dan Masjid, belasan anak dilaporkan gugur

Jet tempur rezim Nushairiyah menggempur sekolah dan Masjid, mengakibatkan belasan anak gugur. (Foto : Al Jazeera)
7

IDLIB (Arrahmah.com) – Pesawat tempur pasukan rezim Nushairiyah telah menyerang sekolah dan Masjid di beberapa daerah yang dikuasai oleh Mujahidin Suriah, yang mengakibatkan kematian lebih dari selusin anak, ujar laporan aktivis seperti dilansir Al Jazeera.

Tujuh anak dilaporkan gugur saat jet menjatuhkan bom barel di sebuah sekolah di kota Safohan di provinsi Idlib pada Selasa (23/12/2014).

Di pinggiran Damaskus, Douma, sekolah lainnya dihantam oleh jet rezim dan sedikitnya lima orang gugur termasuk tiga anak.

Di kota Raqqa yang dikuasai oleh Daulah Islam (ISIS), jet tempur rezim melakukan beberapa serangan yang menewaskan lebih dari selusin orang, beberapa di antara mereka adalah anak-anak di sekolah.

Serangan juga terjadi di barat laut Suriah di mana sedikitnya empat anak gugur dan 10 lainnya terluka pada Senin (22/12) ketika jet tempur rezim menghantam bus sekolah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan sebagian besar dari mereka yang terluka dan tewas berada di bawah usia 10 tahun.

Badan-badan kemanusiaan telah memperingatkan mengenai meningkatnya jumlah korban anak dalam perang yang telah berlangsung hampir empat tahun.

Lebih dari 11.000 anak gugur di seluruh negeri, menurut kelompok HAM.

UNICEF mengatakan sekitar 3 juta anak terlantar akibat perang.(haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.