Ekstrimis Yahudi melepaskan tembakan ke arah demonstran Palestina di Bethlehem

Warga Palestina saat menggelar aksi protes mingguan menuntut dikembalikannya tanah mereka yang disita oleh otoritas Zionis. (Foto : Ma'an)
13

BETHLEHEM (Arrahmah.com) – Seorang pemukim ilegal ekstrimis Yahudi menembaki puluhan warga Palestina pada Jum’at (19/12/2014) ketika mereka menggelar aksi protes atas pendudukan “Israel” dan kebijakan pembangunan pemukiman ilegal di Tepi Barat di desa al-Masara, dekat Bethlehem.

Penyelenggara aksi dari Komite Populer Melawan Pemukiman dan Dinding pemisah mengatakan bahwa pemukim ilehal melepaskan tembakan ke arah demonstran, namun tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan itu, lansir Ma’an News Agency.

Aksi protes mingguan juga digelar di sebuah jalan besar yang biasa digunakan oleh pemukim ilegal Yahudi, saat sejumlah besar lahan desa al-Masara disita oleh otoritas Zionis.

Pasukan Zionis tiba di lokasi dan membubarkan demonstran dengan gas air mata.

Laporan Ma’an menambahkan bahwa sejak tahun 2006 penduduk al-Masara telah menggelar aksi protes setiap minggu, menuntut dikembalikannya tanah mereka yang disita untuk pembangunan tembok pemisah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.