Jenderal AS : Kampanye anti-ISIS akan memakan waktu minimal tiga tahun

Letnan Jenderal James Terry saat pertemuan di Pentagon pada 18 Desember 2014. (Foto : AFP)
12

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Panglima pasukan AS yang terlibat dalam perang yang berdalih untuk memerangi Daulah Islam (ISIS) mengatakan pada Kamis (18/12/2014) bahwa perang tersebut minimal akan menghabiskan waktu tiga tahun.

Ditanya mengenai kemajuan di lapangan dalam pertemuan di Pentagon, Letnan Jenderal James Terry mengatakan bahwa serangan udara pertama AS baru saja terjadi empat bulan yang lalu dan ia memperkirakan setidaknya memakan waktu minimal tiga tahun, lansir Al Arabiya.

Selama pertemuan tersebut, Terry mengklaim pasukan Kurdi yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur koalisi telah merebut kembali wilayah yang luas di Irak dekat perbatasan Suiah dalam serangan pekan ini.

Lebih dari 50 serangan udara pengecut diluncurkan dalam beberapa hari terakhir yang memungkinkan Kurdi merebut kembali sekitar 100 km persegi dari wilayah di dekat Sinjar, ujar klaim Terry.

Pasukan Peshmerga Kurdi sebelumnya juga mengklaim telah merebut beberapa desa di sekitar Sinjar.

AS dan sekutunya sejak Agustus telah melakukan 1.361 serangan udara di Irak dan serangan diperluas ke Suriah pada September. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.