Dua bom mobil tewaskan dan lukai sejumlah Syiah Houtsi di Yaman

10

YAMAN (Arrahmah.com) – Sejumlah orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka pada Kamis (18/12/2014) ketika dua bom mobil meledak di kota barat Yaman, Al-Hudaydah, kata saksi mata, seperti dilansir WB.

Ledakan bom kembar itu menargetkan milisi pemberontak Syiah Houtsi di kota itu, ungkap saksi mata kepada Anadolu Agency.

Mereka menambahkan bahwa serangan itu terjadi di dekat rumah jenderal tentara Yaman Ali Mohsen Al-Ahmar, yang telah diduduki oleh Syiah Houtsi sejak mereka memasuki Al-Hudaydah.

Namun tak satu pun dari saksi mata yang dapat memberikan kepastian mengenai jumlah mereka yang tewas.

Sebuah surat kabar pro-Houtsi, sementara itu, melaporkan pada halaman Facebook-nya bahwa sejumlah Islamis dan dua “pembom bunuh diri” telah berada di lokasi ledakan.

Surat kabar itu menambahkan bahwa kaum Houtsi telah membunuh tiga “pembom bunuh diri” lain sebelum mereka meledakkan diri di daerah yang sama.

Syiah Houtsi masih mengendalikan ibukota Sana’a sejak akhir September. Sejak saat itu, kelompok ini telah bergerak untuk memperluas kontrol ke daerah lain, termasuk Al-Hudaydah di pantai Laut Merah.

Pengaruh Syiah Houtsi yang tumbuh di Yaman telah mendapat perlawanan sengit dari Al-Qaeda.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.