300 pemukim Yahudi serbu ke Al-Aqsa minggu ini

9

AL-QUDS (Arrahmah.com) – Sekitar 300 pemukim Yahudi menerobos masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Al-Quds selama seminggu terakhir, termasuk sebanyak 160 pemukim pada Kamis, ungkap sebuah LSM Palestina pada Kamis (18/12/2014).

Para pemukim itu memasuki kompleks masjid Al-Aqsha dalam kelompok kecil, masing-masing berjumlah mulai dari lima sampai sembilan orang, dan di bawah pengawalan ketat pasukan keamanan “Israel”, Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Warisan, sebuah LSM Palestina, mengatakan dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir oleh World Bulletin.

Yayasan ini juga mengungkapkan bahwa penjaga masjid dan warga Palestina lainnya berhasil menggagalkan upaya berulang-ulang oleh pemukim Yahudi untuk melakukan ritual Yahudi di kompleks masjid.

“Israel” mulai merayakan Hanukkah, atau “Festival Cahaya,” pada Rabu (17/12), perayaan yang diperkirakan berlangsung selama satu minggu, yang menjadi alasan kehadiran sejumlah besar pemukim Yahudi di dalam kompleks masjid.

Yayasan itu juga mengungkapkan bahwa beberapa organisasi Yahudi telah meminta kepada para pemukim untuk menyerbu kompleks Al-Aqsa, terutama pada hari Ahad dan Senin.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.