Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” galau, video aksi Al-Qassam di komputer Militer bocor ke Hamas

43

GAZA (Arrahmah.com) – Kegalauan sedang dilanda Militer “Israel”, pasalnya video aksi-aksi serangan para pejuang Brigade Al-Qassam yang tersimpan “dengan sangat rahasia” di komputer militer “Israel” berhasil bocor ke tangan gerakan Hamas. Demikian dilaporkan surat kabar zionis Yedeot Aharonot dalam PIP, mengutip penrnyataan dua pakar “Israel”, Selasa (16/12/2014).

Aharonot menambahkan, pemandangan dua aksi al Qassam -sayap militer gerakan Hamas- terhadap militer zionis di pos militer Zakim dan Abu Mutaibiq saat perang ke Jalur Gaza yang bocor dari komputer militer “Israel”, menimbulkan banyak pertanyaan. Apakah sedemikian hebat kemampuan Hamas membobol sistem komputer militer zionis atau bahwa informasi tersebut berhasil dibocorkan melalui pihak-pihak yang tidak diketahu?

Dua pakar spesialis keamanan informasi “Israel” tersebut membenarkan telah mendapatkan bocoran berbagai potongan video di perangkat yang tidak terhubung dengan internet. Pakar keamanan informasi “Israel”, Doron Ofek mengatakan, “Israel tidak boleh meremehkan peristiwa ini, terlepas mengenai sebabnya.” Dia menambahkan, “Hamas sedang berusaha menciptakan kekacauan di barisan keamanan “Israel”. Namun yang penting untuk dicatat adalah bahwa militer tidak menyimpan informasi ini di komputer yang terhubung dengan jaringan internet.”

Ofek melanjutkan, “Hamas sengaja menyebarkan bocoran video ini untuk menyulitkan kalangan keamanan dan politik di “Israel” yang tidak suka munculnya kaset seperti ini.” Sementara itu peneliti pada Institut Studi Keamanan Nasional “Israel”, Daniel Cohen mengatakan, “Tidak ada yang mengisyaratkan adanya kemampuan gerakan Hamas, yang memungkinkan gerakan Hamas menerobos sistem perlindungan informasi militer “Israel” yang sangat canggih.”

Surat kabar zionis Yedeot Aharonot mengingatkan, militer “Israel” bisa menentukan simpanan informasi yang potongan-potongan videonya telah dibocorkan. Aharonot menyatakan tentang adanya kekhawatiran pembocoran potongan video oleh orang di dalam militer “Israel”.

2 video yang dibocorkan Hamas

Beberapa hari lalu gerakan Hamas menyebarkan dua potongan video yang berhasil dibocorkan dari komputer militer “Israel”. Kedua video menampilkan pemandangan aksi-aksi yang dilakukan Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas.

Pada Sabtu (13/12) lalu, TV Al-Aqsha milik Hamas, memutar video baru yang diyakini berisi rekaman udara yang dilakukan oleh pesawat mata-mata “Israel” terhadap para pejuang Al-Qassam saat mereka berada di wilayah “Israel” dekat Jalur Gaza, saat mereka kembali dari melakukan aksi militer di awal perang terakhir “Israel” ke Jalur Gaza.

Video berdurasi 5,5 menit ini menampilkan para pejuang al Qassam melakukan aksi di dalam pangkalan militer zionis Zakim yang ada di utara Jalur Gaza, pada 7 Juli lalu. Video juga menampilkan baku sejata langsung antara para pejuang Palestina dan pasukan zionis dari jarak sangat dekat, di mana para pejuang berusaha meledakan salah satu tank-tank zionis.

Aharonot mengatakan, pada Kamis (11/12) malam lalu, militer “Israel” mulai melakukan investigasi terhadap peristiwa pembocoran video yang bertitel “sangat rahasia” tersebut dari komputer militer zionis.

Pada 7 Juli lalu, penjajah Zzionis melancarkan perang sengit ke Jalur Gaza hingga berlangsung selama 51 hari. Agresi ini mengekibatkan 2200 warga Palestina gugur dan lebih 11.000 lainnya terluka, ditambah kehancurkan ribuan rumah dan fasilitas di Jalur Gaza.

Laporan resmi versi “Israel” menyebutkan perang ini menewaskan 68 anggota militer zionis, 4 orang warga dan seorang pekerja asing. Selain itu, 2522 orang “Israel” terluka, 730 di antaranya adalah anggota militer. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...