Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Hamadiyah dan Lembah Daif berhasil dibebaskan, ratusan tentara Assad tewas dan terluka oleh Mujahidin

aharar syam dan jabhah nushrah
6

AL-HAMIDIYAH (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, operasi gabungan pembebasan 2 kamp militer rezim yang dilakukan para Mujahidin Suriah dari beragam faksi jihad berhasil direalisasikan. Kali ini, Abu Omar al-Hamawi, komandan operasi dari Ahrar Syam mewakili para Mujahidin menyatakan bahwa dalam operasi pembebasan kamp Al-Hamidiyyah dan Lembah Daif, Senin (15/12) ratusan tentara Assad tewas dan terluka oleh Mujahidin, sementara ratusan lainnya tertangkap, sebagaimana dilaporkan Eldorar pada Muqawamah.

Dalam sebuah video berdurasi kurang dari 4 menit tersebut di atas, Al-Hamawi menjelaskan bahwa pertempuran untuk membebaskan Lembah Daif telah dirancang sejak 3 tahun lalu. Luas lokasi tertarget membentang di atas area seluas 13 km lebar panjang 3 km, dengan populasi sekitar 1.500 tentara. Eksekusi operasi tersebut akhirnya direalisasikan sejak sebulan setengah lalu, di mana Ahrar Syam menempatkan para penembak jitu dan menghancurkan pertahanan milik pasukan Assad di samping pemantauan dan mengumpulkan informasi tentang kamp dan penculikan para perwira dan prajurit.

Al-Hamawi menjelaskan bahwa serangan pada kamp militer Lembah Daif yang terdiri atas 40 pos pertahanan pasukan Assad telah dilancarkan sejak 4 hari yang lalu. Dalam operasi gabungan kali ini turut berpartisipasi sekitar 2.300 Mujahidin dari Ahrar Syam turut serta 800 Mujahidin berani mati dari Jabhah Nusrah.

Komandan Operasi juga menegaskan bahwa serangan tersebut berhasil membebaskan kamp Lembah Daif seluruhnya, yang merupakan kubu utama pasukan Assad di wilayah tersebut. Operasi itu menewaskan sekitar 200 tentara dari pasukan Assad dan melukai 500 lainnya. Wallahua’lam bish shawab. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...