Berita Dunia Islam Terdepan

Jaisyul Islam sholatkan jenazah anggota ISIS yang hendak mengebomnya

Brigade Mutsanna, Mujahidin elemen Jaisyul Islam menyolatkan jenazah pria yang akan mengebomnya
15

QALAMUN (Arrahmah.com) – Betapa manisnya akhlak saudara kita para Mujahidin Jaisyul Islam (JI). Sebagaimana dikutip dari posting akun Facebook resmi Jaish Al-Islam pada Ahad (14/12/2014), dilaporkan Mujahidin elemen JI telah menyolatkan jenazah seorang anggota ISIS yang hendak mengebomnya dengan menggunakan bom sabuk.

Menurut Orient News pada Kiblat, Pejuang Brigade Mutsanna -salah satu elemen revolusi Suriah yang berafiliasi kepada Jaisyul Islam- berhasil menggagalkan upaya peledakan diri yang dilakukan oleh seorang pria yang dikabarkan berasal dari salah satu elemen Daulah atau ISIS. Upaya pemboman tersebut dilakukan di daerah Qalamun, wilayah Pedesaan Damaskus. Pelaku sebelumnya menyusup masuk ke markas yang berada di bawah kendali Brigade Mutsanna untuk meledakkan diri dengan bom sabuk.

jenazah pelaku bom sabuk yang menyusup ke markaz Jaisyul Islam merupakan anggota ISIS
jenazah pelaku bom sabuk yang menyusup ke markaz Jaisyul Islam merupakan anggota ISIS

Sementara itu, melalui halaman resminya, pihak Jaisyul Islam merilis pernyataan bahwa, “Unit penjaga keamanan khusus telah berhasil menggagalkan upaya pengeboman salah seorang anggota organisasi Daisy (maksudnya Daulah Islam) di salah satu markas Jaisyul Islam.”

Beberapa sumber lain, seperti dikutip Orient, menguatkan kabar upaya pengeboman tersebut. Disebutkan lebih spesifik bahwa itu dilakukan di wilayah Petra di Qalamun Timur.

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan tanggapan resmi dari pihak Daulah yang membantah kabar tersebut. Namun beberapa akun Twitter pendukung Daulah bereaksi negatif dengan pernyataan, “Kalian yang memulai perang melawan Daulah Khilafah, kalian mengkhianati saudara-saudara kami di Aleppo dan memerkosa wanita mujahidin,” sebagaimana diposting oleh @lalarami1990. Wallahua’lam bish shoawab.

(aliakram/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...