Jumlah orang Inggris yang memeluk Islam dua kali lipat selama dekade lalu

6

INGGRIS (Arrahmah.com) -Semakin banyak orang Inggris yang memeluk Islam, jumlahnya telah hampir dua kali lipat pada dekade lalu.

Perkiraan sebelumnya menyatakan bahwa jumlah Muallaf di Inggris antara 14.000 hingga 25.000 orang, sebuah organisasi think tank antar-agama memperkirakan jumlah sebenarnya bisa mencapai 100.000 dengan kurang lebih 5.000 orang Inggris memeluk Islam setiap tahunnya, menurut laporan yang dilansir World Bulletin pada Sabtu (13/11/2014).

Survei yang dilakukan Faith Matters menemukan baha masjid-masjid menyaksikan sekitar 1.400 orang menyatakan dua kalimat syahadat di London.

Laporan itu juga menekankan bagaimana para muallaf digambarkan buruk oleh media-media dan mencatat lebih dari 62% berita menulis tenetang para muallaf dan sebagiannya dikaitkan dengan “terorisme” dan “ekstremisme”.

Banyak muallaf menghadapi tantangan hidup sebagai Muslim seperti kehilangan keluarga dan teman-teman, beradaptasi dengan lingkungan baru sebagai Muslim, harus menghindari tradisi keluarga yang bertentangan dengan Islam, merasa kesepian dan banyak faktor lainnya.

Meskipun demikian, jumlah muallaf di Inggris terus bertambah dengan perkiraan 2,7 juta Muslim hidup di negara tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.