Berita Dunia Islam Terdepan

Inggris akan kirim ratusan tentara ke Irak

5

LONDON (Arrahmah.com) – Inggris berencana untuk mengirim ratusan tentara ke Irak untuk melatih pasukan Irak dan Kurdi. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Menteri Pertahanan Michael Fallon pada Sabtu (13/12) kepada surat kabar The Daily Telegraph.

Presiden Barack Obama juga telah menyetujui pengiriman lebih dari 3.000 tentara ke Irak dan komandan tertinggi AS yang memimpin upaya koalisi mengatakan bahwa pihak sekutu akan mengirimkan 1.500 tambahan pasukan pada awal pekan ini.

Fallon mengatakan bahwa ratusan pasukan itu akan dikirim bulan depan.

Menurutnya, setelah serangan udara yang dipimpin oleh AS, ISIS telah merubah metode mereka, yaitu dengan bergerak menjauh dari penggunaan formasi besar di ruang terbuka.

Fallon mengatakan bahwa belum ada angka pasti berapa jumlah pasukan yang akan dikirim, namun pasukan akan dibagi ke dalam empat tim. Satu tim akan ditugaskan di wilayah Kurdi, sedangkan tiga lainnya akan ditugakan di daerah dekat Baghdad.

“Sebuah pelatihan kunci yang akan kami berikan adalah kontra-IED (bom rakitan), khususnya alat peledak kendaraan yang belum dikuasai oleh tentara Irak,” kata Fallon.

(ameera/arrahmah.com)
Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...