Ashwagandha, herbal penguat sistem kekebalan tubuh

51

(Arrahmah.com) – Ashwagandha, yang juga dikenal sebagai ceri musim dingin, adalah herbal asal India yang memiliki sifat adaptogenik yang luar biasa yang dapat secara signifikan mengurangi kondisi terkait stres seperti kelelahan adrenal, serta masalah hati dan ginjal, lansir Medical Medium pada Ahad (14/12/2014).

Ashwagandha adalah sumber yang kaya mineral termasuk zinc, zat besi, kalsium, magnesium, vanadium, tembaga, dan kobalt. Ashwagandha juga merupakan herbal yang meningkatkan kekebalan yang efektif dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah sel darah putih serta membantu tubuh memproduksi antigen untuk melawan infeksi dan alergi yang berbeda.

Ashwagandha juga sangat baik untuk meningkatkan fungsi otak dan neurotransmitter yang dapat membantu kondisi neurologis seperti migrain, tremor, kejang, dan nyeri saraf kronis.

Selain itu, ashwagandha juga bermanfaat untuk tiroid karena membantu tubuh memproduksi hormon tiroid yang dapat meningkatkan energi, metabolisme, dan membantu siklus tidur yang seimbang.

Ashwagandha telah terbukti meningkatkan aliran oksigen dan penggunaan pada tingkat sel sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita masalah pernapasan seperti asma serta bagi atlet yang ingin meningkatkan daya tahan dan kekuatan saat pelatihan.

Ashwagandha juga sangat bermanfaat untuk depresi, kecemasan, insomnia, anemia, candida, diabetes tipe 2, dan gangguan autoimun seperti fibromyalgia, penyakit menular, dan sindrom kelelahan kronis.

Secara historis, ashwagandha juga telah digunakan sebagai pengobatan infertilitas alami. Dewasa ini, ashwagandha dapat ditemukan dalam bentuk sirup, kapsul, ekstrak, serbuk, atau bentuk teh.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.