Erdogan: Turki akan terus melawan ketidakadilan

14

(Arrahmah.com) – Turki akan terus melawan ketidakadilan dan tirani dan akan tetap menyuarakan orang-orang yang menderita dan rasa kemanusiaan, Presiden Recep Tayyip Erdogan menekankan pada Rabu (11/12/2014).

“Kami akan terus membuka kedok ketikdadilan di dunia ini, mengabaikan mereka yang berusaha untuk membungkam kami dan yang melancarkan kampanye pencorengan terhadap kami,” kata Erdogan dalam kesempata hari HAM Sedunia yang ke-66, lansir MEMO.

“Saat ini, meskipun perjalanan 66 tahun sejak deklarasinya telah dilaksanakan, hak-hak dasar kemanusiaan telah dilanggar di berbagai tempat yang berbeda di seluruh dunia, dan kita melihat jutaan orang kehilangan hak-hak itu, karena ada rezim-rezim yang mencabut hak hidup warga negara mereka dan menyiksa mereka, seperi rezim Suriah dan Mesir yang masih hidup nyaman tanpa dikenakan sanksi apapun,” tambah Erdogan.

Erdogan juga menyinggung Gaza, terkait agresi “Israel” belum lama ini, mengingatkan bagaimana “Israel” secara brutal membunuh ratusan warga sipil Palestina, termasuk wanita dan anak-anak serta para jurnalis, dengan membom sekolah-sekolah, tempat-tempat ibadah, rumah sakit, ambulans, dan daerah pemukiman. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.