Penjara di Nigeria tengah dibobol, lebih dari 200 tahanan dibebaskan

11

TUNGA (Arrahmah.com) – Sekelompok pria bersenjata telah membebaskan lebih 200 tahanan dari sebuah penjara di Nigeria tengah. Ini adalah serangan ketiga terhadap penjara di Nigeria sejak November, ujar pernyataan polisi.

Lebih dari 200 tahanan telah dibebaskan dalam serangan di Tunga, sekitar 250km sebelah barat laut Abuja. Pemerintah Nigeria mengklaim 10 orang dari mereka telah kembali ditahan pada Ahad (7/12/2014) pagi, ujar laporan Associated Press.

Serangan yang terjadi pada Sabtu (6/12) adalah yang ketiga dalam dua bulan terakhir di Nigeria di mana penjara menjadi target dan para tahanan dibebaskan, namun polisi Nigeria hanya bisa menangkap sebagian kecil dari mereka yang melarikan diri.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini, namun banyak yang menunjuk Mujahidin Boko Haram berada di balik insiden itu. Tidak diketahui berapa banyak anggota Boko Haram yang ditahan di penjara-penjara Nigeria.

Sebagian besar tahanan yang berada di penjara-penjara Nigeria masih menunggu persidangan, beberapa dari mereka telah ditahan selama bertahun-tahun tanpa pengadilan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.