Berita Dunia Islam Terdepan

4.350 tentara “Israel” mangkir dari dinas militer

3

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Polisi militer “Israel” melakukan kampanye besar-besaran untuk menangkap tentara yang mencoba mangkir dari tugas militer, pada Kamis ini, sebagaimana dilansir oleh MEMO, Jum’at (5/12/2014).

Laporan media menyatakan bahwa polisi militer telah menangkap sebanyak 292 desertir [lari meninggalkan dinas ketentaraan ] yang mencoba membangkang dari tugas militer sebagai bagian dari kampanye ini selama dekade terakhir. Diperkirakan sebanyak 4.350 pria dan wanita telah mangkir dari dinas militer.

Seorang pejabat polisi militer mengatakan bahwa mereka menggunakan informasi intelijen untuk menangkap sebanyak 292 orang yang dituduh mangkir dari dinas militer. Dia mencatat bahwa angka ini mencerminkan peningkatan sebesar 20 persen dalam jumlah individu yang ditangkap dalam kampanye sebelumnya.

Ia juga menambahkan bahwa polisi militer telah menggunakan kekerasan terhadap orang-orang yang telah ditangkap dalam beberapa kasus. Ia juga mengatakan bahwa ruangan di penjara militer tidak mencukupi untuk menampung orang-orang yang baru ditangkap tersebut, seandainya mencukupi, mereka akan menangkap lebih banyak lagi.

Pejabat polisi militer juga mengakui bahwa banyak dari desertir ini menghindari dinas militer selama delapan tahun.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...